Monday 3 August 2015

DUNIA BAHASA, TEMPAT PENIPUAN ATAU TUTUP SEMENTARA?

Guys, sepertinya gwe kena tipu Dunia Bahasa yg ada di GADING Serpong. Singkatnya, gw dulu register buat belajar di tempat ini dr awal tahun lalu. Pd bulan September, pembelajaran dimulai. Semua terlihat fine-fine aja. Gw mendaftar utk peogram 12 bulan dan dapat gratis 3 bulan. Jd dg cicilan yg cukup gede, gw bs belajar bahasa selama 15 bulan, worth it menurut gw. Desember ini 15 bulan gw abis.


Setelah belajar, gw pun makin yakin ini tempat oke, krn teacher2nya baek bngt dan compatible bngt., pembelajaran fun abis dan efektif. Setiap minggu jadwal bisa berubah2 tp slalu tepat dan terorganisir. Dan jg krn sensei2 yg slalu bisa d reach, kita pun menjalani pembelajaran dg fun.

Baru td pagi, gw dpt sms dr sensei gw: "Minna-San, hontou ni sumimasen deshita. Sepertinya saya & xxx Sensei hanya bisa mengajar kalian sampai minggu kemarin saja. Karena DB tutup mulai sabtu kemarin. Saya & xxx Sensei juga ingin mengucapkan terima kasih atas kehadiran & keceriaan kalian di kelas Bahasa Jepang. Terus belajar Bahasa Jepang ya. Isshouni ganbarimashou ! smile emoticon"
Gwe pun bingung, ini ga ad angin ga ad ujan kok tauk2 tutup. GW pun lgsg telpon sensei gw, ternyata itu tempat sejak hari Sabtu 1 Agustus 2015 ga bisa dimasuki. Tempatnya ditutup sama pemilik dan bahkan barang2 guru2nya masi pd ddalem. Pdhl hari itu smustinya berjalan kegiatan belajar yg biasa dan guru2nya bahkan ud pd dtg kae biasa. Besokannya, tgl 2 Agustus, mreka pd dtg lg, dan kali ini mreka diskusi. Barang2 ud bisa diambil gw ga tw gmn, lupa tanya.. tp mreka diinformasikan sm managernya bhw DB Serpong tutup. Like, tutup selamanya gt. Gilak. Kaget smwa guru2nya. Mreka ud dket gt kan sm murid2nya, bahkan ad guru Mandarin yg ud mindahin satu keluarganya ke Indo krn ud jelas bkl ngajar gmn dll. Sensei gw crita ad murid yg bahkan bru masuk, bru mw ikt. Ga tw kelanjutannya gmn. Yg tertinggal cm nomor hp dan email sang pemilik yg ga kunjung bs dihubungin.
Gwe masi ad sisa 2 bulan yg blm dijalani dan ad temen gw yg register buat 2tahun, ga tw kejelasan nya gmn.. Dulu gw pernah bela2in Dunia Bahasa sbg tmpt yg kredibel dan bkn scam. Apakah mgkn tu tmpt bner2 tmpt penipuan?
Gwe ga ngerti lg. Tp sblm ada pemberitahuan lebih lanjut, gw bkl trs mnt kejelasan pembelajaran gw dan tmen2 gw gmn. Gw si fine2 aj tnggl 2 bln (anggap ajah 3 bln nya gw sial), walau rugi jg tp bayangin yg bru masuk dan yg ud regis buat 2 tahun... mreka mw dikemanain?

** Kalau ada yang bersedia confirm pengembalian uang atau bukti bahwa tempat kursus tersebut diatas tidak sesuai dg yg saya ceritakan, saya akan menarik kembali post saya. Namun utk sekarang, post ini akan menjadi bukti bahwa hal ini memang terjadi dan semoga bisa menjadi pertimbangan juga bagi yg ingin mencari tahu ttg kursus ini.

No comments:

Post a Comment